GuidePedia

0
kalo mau co-pas bilang dulu atau comment, jgn lupa cantumin nama pengarangnya. ! No plagiat !
Cerpen Remaja:
Tema : Persahatan dalam Catatan Akhir Sekolah
Judul :
BERSATU DALAM PERBEDAAN
Karya : Anisa Razmi



    Dinda tengah berjalan sendiri dikoridor kelas sambil memegang secarik kertas yang bertuliskan hasil ujian. Kata "LULUS" tak membuatnya menebar senyum bahagia yang biasa ia tebarkan kepada setiap orang yang ia temui. Matanya kemudian tertuju pada Agnia yang tengah duduk sendiri di ruang kelas XII "Multimedia", kelas dimana ia mejalani proses pembelajaran selama tiga tahun yang lalu. 
    "Agnianya lagi berpikir keras tuh, kira-kira kenapa ya ?". Dinda berusaha mengejutkan Agnia. "Aku bingung mau nerusin kuliah dimana. Eh, kamu sendiri kenapa nggak bergabung dengan teman yang lain dan merayakan kelulusan ?". Jawab Agnia lirih. Dinda hanya tersenyum sambil melihat deretan bangku kosong yang mulai terasa asing baginya. "Biasanya disini tidak pernah terasa sunyi, keributan kelas selalu terjadi dan tak heran jika kelas kita dicap sebagai kelas paling badung diantara program keahlian lain, tapi sekarang mereka menghilang aku tak yakin orang-orang badung itu berakhir seperti kita. Yang termenung tanpa tujuan dan masih terpaku pada masa lalu. Tidakkah kamu melihat keceriaan tanpa beban yang mereka tunjukkan ? Ayolah Agnia kita keluar dan kembali bergabung dengan mereka, selagi masih ada waktu buat kita kumpul bersama". Dinda mencoba menatap Agnia dengan tatapan bersemangat, ya berusaha lupa akan masa-masa yang mulai menjeratnya dalam nostalgia masa SMK. Kemudian mereka berdua bergabung dengan teman yang lain.
    Hari itu mereka habiskan untuk berphoto dan mengulang kebersamaan yang akan menjadi kenangan. Saat Dinda pulang, ia kembali melihat hasil jepretan narsisnya. Tanpa ia sadari air matanya jatuh dan membasahi pipinya. "Sekarang kami benar-benar akan berpisah dengan tujuan berbeda dan nasib yang berbeda pula, tapi nyatanya history kami sama yakni berasal dari para anak badung yang berpikiran instan, dipaksa bersatu dalam perbedaan namun mampu berjuang dan melangkah lebih depan menuju dunia nyata dengan kerumitan level tertinggi. Yah masa transisi antara remaja menjadi dewasa". Dinda tertegun ia menatap langit yang biru terbalut awan putih cerah melawan mendung dari arah barat. Hembusan angin dingin menyadarkannya dari lamunan, lalu ia berlari membawa berita bahagia ke rumah, ya surat bertuliskan kata "LULUS".
    Esok dan lusa akan datang, masa lalu akan menjadi kenangan, aku tak abadi melawan waktu. Jalani, hadapi, nikmati. Inilah langkah awal menjadi diri sendiri.


*******************************
Kisah ini akan terus terkenang didalam hati, memori dan angan kami.
XII "Multimedia"  SMK MOHAMAD TOHA CIMAHI
angkatan 2014-2015
 *We are not the last generation*

Posting Komentar

 
Top
Singing Hatsune Miku