GuidePedia

0
Film Anime Paling Menyedihkan

Berikut daftar Film Anime dengan ending yang menyedihkan (Anisa Razmi version):

1. 5 Centimeters Per Second


Takaki dan Akari, dipertemukan sejak sekolah dasar namun Akari yang harus pindah dari Tokyo ke Tochigi mengikuti orang tuanya, dimana jaraknya lumayan jauh dari Tokyo. Jarak diantara mereka tidak menghalangi mereka untuk tetap berhubungan, Takaki dan Akari saling berbalas surat selama bertahun tahun hingga Takaki memutuskan untuk bertemu Akari ,sebelum Takaki pindah bersama keluarganya dan bakalan sangat sulit untuk bertemu Akari lagi. Dan pertemuan di stasiun Kereta itu akan menjadi memori indah yang tak kan dilupakan keduanya, walaupun akhirnya mereka harus mengambil jalannya masing-masing.

2. Clannad After Story



Clannad After Story semakin menyedihkan saja.Saat cerita sudah memulai fase bahagia,penulis langsung membuat kesedihan muncul.Di episode 2O( Cappricio of Day with Ushio )Ushio tiba-tiba aja sakit.Dan di episode 21( End of The World ) ini ada kabar bahwa Ushio punya penyakit sama dengan ibunya Nagisa.Yang semakin menyedihkan lagi adalah ending dari episode 21 ini.Di episode ini Ushio sangat ingin pergi lagi dalam sebuah perjalanan dengan bapaknya.Akhirnya dengan berat hati,Tomoya menyanggupinya.Mereka berdua melakukab trip bersama-sama lagi.Ushio pun memaksakan dirinya untuk berjalan kaki,karena dia sangat ingin melakukan hal itu dengan ayahnya.Tetapi di tengah perjalanan Ushio colapse,Ushio mulai mengigau.Di tengah-tegah salju yang turun,mereka berdua terjatuh.Apakah Tomoya ikut colapse,hal itu belum pasti.Apakah Ushio meninggal seperti Nagisa?Itu juga belum jelas.Tetaapi bila melihat di ending,semua jawaban itu akan terjawab di episode 22.Di episode 22 yang berjudul The Final Episode.Di episode 21 ini juga kembali terlihat pikiran Tomoya bahwa selama ini dia salah,andai saja dia tidak bertemu dengan Nagisa.

3Ano Hi Mita Hana



sebuah anime yang memiliki alur cerita yang bagus

dan bernuansa sedih :'(



Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Shiranai Mada
yang berarti "kita masih belom tau nama bunga yang kita lihat hari itu"
menceritakan ada 6 anak yang semasa kecil bersahabat 
mereka membuat kelompok yang diberi nama "super peace buster"
di pimpin oleh Jintan (salah satu anak di dalam kelompok itu)
suatu hari menma (tokoh utama) meminta permohonan kepada jintan
kemudian pada saat berkumpul di markas rahasia mereka
anaru (anak cwe yg suka jintan) tanya ke jintan
menanyakan bagaimana perasaan jintan pada menma
jintan dengan rasa malu berteriak "aku tidak suka sama menma yg jelek"
(tapi keliatan kalo emank jintan suka ama menma :D)
jintan lalu lari keluar dari markas rahasia
menma lari keluar mengejar jintan
namun naas menma meninggal karna terjatuh
akan tetapi menma muncul lagi saat
jintan dan teman2 nya sudah SMA
dan menma memintah permohonannya di kabulkan....



4.Grave The  Firefiles (Hotaru No Haka)



Diangkat dari novel semi-autobiografi karya Akiyuki Nosaka, Grave of the Fireflies menceritakan kehidupan tragis nan menyentuh yang dialami dua orang kakak adik, Seita dan Setsuko di saat kota mereka, Kobe dihujani bom besar-besaran oleh pesawat Amerika pada saat perang dunia ke 2 berlangsung. Akibatnya dalam sekejap kehidupan normal dan bahagia mereka berubah drastis. Pemboman tersebut tidak hanya menyebabkan mereka harus kehilangan orangtua, namun juga membuat mereka harus berjuang bertahan hidup ditengah situasi yang tidak serba tidak pasti.

5. Angel Beats




Suatu hari, Otonashi mengajak Hatsune untuk melihat pohon natal yang indah. Namun, sebenarnya, keadaan Hatsune belum membaik, namun Hatsune tetap ingin ikut bersama Otonashi.
Sehari setelah melihat pohon natal itu, Hatsune meninggal.

6. K Project

Menceritakan tentang 7 raja yang diwakili oleh warna tersendiri. Raja Merah, Mikoto Suoh, beserta anggota geng nya, yang manamai diri mereka HOMRA, ingin membalaskan dendam mereka pada pembunuh salah satu anggota clan mereka. Cara yang dipakai mereka yang tidak mempedulikan sekitar, ditindak oleh Raja Biru, Reisi Munakata, yang memimpin Scepter 4. Seorang pemuda, Isana Yashiro yang diduga sebagai pembunuh anggota clan HOMRA yang tidak mengingat apa - apa, berusaha untuk membersihkan namanya. Ditemani oleh Neko, jelmaan kucing betina yang memiliki kemampuan memanipulasi dimensi dan Kuroh Yatogami, bawahan juga ayah dari Raja Tak Berwarna, Ichigen Miwa, yang tujuan awalnya ingin membunuh Yashiro karena diduga dia yang akan mengganti Raja Tak Berwarna, mereka mulai menguak kebenaran tentang pembunuh anggota HOMRA.

nah, disarankan nonton anime ini . Keren !. Apalagi pas pertempuran raja merah dan biru. Di eps trakhirnya, rasanya saya jadi lemas gitu liatnya, soalnya tokoh - tokoh yang saya rasa berperan di sini, died smua... T.T penasaran? Cekidot!

7. Ano Natsu de Matteru

Menceritakan seorang pemuda, Kirishima Kaito yang hobi merekam segala sesuatu dengan perekam video lama. Tiba - tiba, makhluk asing dari luar bumi datang yang bersosok gadis cantik, Takatsuki Ichika. Kemudian dia bertemu dengan Kaito, orang yang telah terluka karena pendaratannya yang tidak bagus. Ichika mempunyai tujuan untuk datang ke bumi, yaitu menemukan tempat yang dimaksud. Sambil menyelesaikan film yang direncanakan Kaito untuk liburan musim panasnya, dia dengan teman - temannya membantu Ichika menemukan tempat yang dimaksud.


1 lagi nih anime yang menurut saya sedih. Soalnya akhirnya Ichika dan Kaito harus berpisah karena suatu alasan... T.T anime nya menarik, kawan. Boleh dicicip... :3

8. Elfen Lied

Ceritanya, seorang perempuan, Lucy. Dia adalah seorang "Diclonius", bukan manusia biasa, yang memiliki kekuatan "invisible arm", yaitu kekuatan telekinetik. Dia kabur dari lab eksperimen, tapi kepalanya mengenai peluru sniper sehingga dia menjadi amnesia dan tercebur ke pantai. Saat itu, Kouta, seorang pemuda yang kembali ke kampung halamannya setelah 10 tahun setelah kematian ayah dan adik perempuannya, menemukan Lucy yang tak berdaya di pinggir pantai. Dibantu saudara perempuan Kouta, Yuka, mereka merawat Lucy sampai ingatanya kembali dan menghindar dari tentara terlatih yang ditugaskan menangkap Lucy hidup atau mati, Bando yang ternyata Lucy adalah teman kecil Kouta dan juga yang membunuh ayah dan adik perempuannya.


anime sadis, dengan penampakan daging dan darah segar yang slalu muncrat - mucrat x_x gak pantes juga sih di liat oleh anak di bawah umur... dengan melihat anime ini, agan - agan akhirnya mengerti betapa pentingnya menjaga anggota tubuh agan =D tetapi, ketika melihat endingnya, hati agan dipaksa tergerak melihat betapa sedihnya perpisahan Lucy dengan Kouta T.T
9. Mirai Nikki

Seorang laki - laki, Amano Yukiteru, mengalami sedikit stress karena orang tuanya berpisah. Setiap hari, dia selalu mencatat apa yang dia alami di sekitaranya di hp nya, yang seperti menjadi diary nya. Tiba - tiba, terdapat masa depan yang akan dia alami yang tertulis di hp nya.Setelah bertanya ke Tuhan dunia imajinasi buatannya, Deus, menjelaskan bahwa mereka sedang bermain Survival Game, untuk melihat siapa yang akan bertahan dalam aksi bunuh - membunuh antara pemegang Mirai Nikki (Future Diary), dengan dibantu Yuno Gasai, perempuan yang tergila - gila dengan Yukiteru, mereka berpartisipasi dalam Survival Game.


Nah, animenya menarik ni. Enak juga rasanya kalo bisa tau masa depan. Dan gak selamanya juga punya penguntit yang tergila - gila ke kita itu enak, apalagi kalo cewek nya kek Yuno :s nah, endingnya ni termasuk sedih jg menurut saya. apalagi kata - kata terakhir Yuno sebelum dead, hiks... T.T


10. My Self ; Your Self


Anime ini menceritakan tentang kisah persahabatan yang begitu akrab dan erat antar 5 orang mereka adalah   Hidaka Sana (tokoh utama), Yatshusiro Nana(heroins),Wakatsuki Shusuke,Wakatsuki Shuri,Oribe Aoi.tetapi Hidaka Sana harus berpisah dengan teman-temannya karena mengikuti orang tuanya yang keluar dari kota yang di sebut Sakuranomori karena urusan bisnis.




Dan setelah 10 tahun   akhirnya sahabat karib itu kembali berkumpul dalam Konser yang di adakan di Cagar Alam Sakuranomori yang sebelumnya akan di gusur dan di gantikan Balai Kota.konser ini juga untuk mengunkapkan keberhasilan digusurnya Cagar Alam tersebut.didalam konser ini Nana mempersembahkan sebuah lagu yang sebelumnya pernah di mainkan saat perpisahan dengan Sana dan sekarang Nana telah Memberikan judul Pada lagu tersebut yaitu “Myself;Yourself”.

11. True Tears

Cerita berawal dengan meninggalnya orangtua dari Hiromi yang merupakan teman baik dari orangtuanya Shinichiro, karena sekarang Hiromi hanya sendiri, jadi ayah Shinichiro memutuskan untuk mengadopsi Hiromi sebagai anak. Shinichiro dan Hiromi pun tinggal di bawah satu atap. Hiromi juga kebetulan adalah teman baik Shinichiro semasa kecil. Namun setelah orangtuanya meninggal Hiromi menjadi seorang wanita yang murung banget. Kerasnya sikap ibu Shinichiro terhadap Hiromi juga memperburuk keadaan.Lanjut cerita, saat di sekolah, Shinichiro bertemu dengan Noe, seorang gadis aneh yang suka sekali dengan langit karena perkataan neneknya sebelum meninggal. Dia mempercayai seekor ayam bernama Raigomaru untuk bisa terbang ke langit. Namun selang beberapa hari, Raigomaru telah dimangsa oleh rubah dan kemudian Noe menganggap bahwa Shinichiro adalah sebagai penggantinya.

Akhir kisah, terungkaplah perasaan Hiromi yang sebenarnya bahwa dia sebenarnya mencintai Shinichiro. Aiko juga menyatakan perasaannya, namun ditolak mentah-mentah oleh Shinichiro. Mengetahui perasaan Hiromi, Shinichiro kemudian bimbang dengan hubungannya dengan Noe.Pada akhirnya Shinichiro pun memilih Hiromi daripada Noe. Ini adalah bagian cerita yang gak aku suka dari anime ini. Noe yang selama ini sudah memberikan semangat dan perubahan hidup terhadap Shinichiro malah ditinggalkan. 

12. H20 Footprints in the sand


Untuk menyembuhkan penyakitnya, takuma dan ayahnya pergi dari kota besar ke sebuah pulan dan pedesaan, yang ternyata pedesaan tersebut adalah desa kelahiran ibu takuma, dan takuma pun didaftarkan di smu di pedasaan tersebut. nah pada hari pertama sekolah takuma bertemu teman-teman barunya. termasuk 3 orang cewe yang sudah dia kenal dekat dibandingkan teman-teman lainnya.  pertama takuma bertemu dengan3 cewe yang dapat mengubah hidupnya.

selama takuma bergaul dengan cewe tersebut penyakit takuma berangsur-angsur membaik.  dan kehidupan yang seru dan penuh tantangan pun sudah dimulai saat takuma bertemu dengan tiga wanita tersebut.

13. Chrono Crusade
Berlatar pada kehidupan di Amerika Serikat pada awal abad 20, serial ini mengangkat tema mengenai perburuan monster dengan sedikit kemasan religius. pada saat ini, diceritakan bahwa manusia kerap mengalami serbuan dari para demon, yaitu sosok monster yang kerap menyerang manusia.
untuk menghadapi serangan para demon, Gereja membentuk satuan khusus di Magdalan Order yang bertugas untuk membasmi para demon yang muncul. Magdalan Order ini beranggotakan para pendeta dan biarawati, dengan di antara pasukan Magdalan Order adalah seorang gadis berusia 14 tahun yang bernama Rosette Christopher dan partnernya yang bernama Chrno, seorang demon yang memutuskan untuk memihak manusia dengan bergabung dengan Magdalan Order.

Di antara perburuan demon yang dilakukan oleh Magdalan Order, Rosette yang bertugas sebagai seorang exorcist tiba-tiba dihadapkan dengan kemungkinan akan keberadaan Joshua, adik laki-lakinya yang telah bertahun-tahun menghilang dari panti asuhan tempat tinggal mereka. belum lagi Chrno yang tampaknya menyimpan suatu rahasia di balik masa lalunya sebagai seorang demon…

14. Ef a tale of memories and melodies (season 1 and season 2)

Pertama, akan dibahas di Kota Otawa, yang di Jepang.
Otawa yang di Jepang ini mengisahkan cinta segitiga antara Hirono Hiro, Miyamura Miyako dan Shindou Kei. Hirono Hiro dan Miyamura Miyako bertemu pada malam natal, saat Miyako meminjam paksa sepeda Hiro untuk mengejar pencuri. Setelah itu mereka memutuskan untuk melewati malam tahun baru bersama. Dan ternyata mereka juga teman satu sekolah. Mereka menjadi lebih dekat karena sering bertemu di atap sekolah. Sedangkan Shindou Kei adalah osanajimi (teman masa kecil)-nya Hirono Hiro, dimana ia selalu bermain bersama pada saat mereka masih kecil, dan ia mulai menyukai Hiro.

meanwhile..........di Kota Otawa, yang di Australia......
Asou Renji bertemu dengan gadis bernama Shindou Chihiro di sebuah stasiun tua. Shindou Chihiro adalah kembarannya Shindou Kei yang dipisahkan. Asou Renji dan Shindou Chihiro pun menjadi teman. Tapi Renji merasa ada yang aneh dengan Chihiro. Setiap kali ia bertemu dengannya, Chihiro selalu seperti tidak mengenal Renji. Kejadian seperti itu berlanjut beberapa kali. Renji telah diberitahu oleh Himura Yuu, seorang pria yang tinggal bersama Chihiro untuk tidak berurusan dengan Chihiro. Akhirnya Renji mengetahui bahwa Chihiro mempunyai masalah dengan ingatannya. Ingatannya hanya bertahan selama 13 jam. Setelah 13 jam, perlahan-lahan ingatannya mulai menghilang. Chihiro menderita penyakit ini semenjak dia kecelakaan saat ia kecil. Jadi baginya, waktu telah berhenti sejak 10 tahun yang lalu. Renji pun menjadi ragu untuk melanjutkan hubungan ini dengan Chihiro.

Kelima orang itu sering bertemu dengan sesosok wanita bernama Amamiya Yuuko. Dia selalu memberi nasehat kepada mereka hingga akhirnya, masalah-masalah mereka pun terselesaikan.

15. Air
 Morimiya Yorito adalah siswa SMA biasa, terkecuali hobinya yang berlebihan dengan ‘langit’. Tiada hari ia lewatkan tanpa mengabadikan pemandangan langit ke dalam kameranya yang tak pelak membuat Ishizuki Mana, sahabat wanitanya yang terdekat, sebal. Yorito memiliki seorang kakak perempuan bernama Morimiya Aono yang sudah sejak lama berada di rumah sakit. Suatu ketika Yorito berteu dengan seorang gadis aneh (dan imut >.<) bernama Shihou Matsuri, yang ternyata merupakan seorang Yaka, makhluk abadi yang memiliki kekuatan melebihi manusia namun tak mampu terkena sinar matahari.

Endingya Yorito yang mengetahui rahasia dirinya memutuskan untuk membebaskan kakaknya dari bayang-bayang Yorito, sang adik yang tak seharusnya masih hidup, serta mengembalikan Aono menjadi manusia. Sedikit demi sedikit satu persatu teman Yorito melupakan keberadaan siswa bernama “Yorito”. Mana yang khawatir mendatangi Yorito di atap sekolah. Yorito menangkannya sebelum akhirnya menghilang, dari sisi Mana, dan juga dari ingatannya.
Dengan dibantu Matsuri dan pedang dari Takeshi (villain di awal cerita Sola. Ia memiliki rahasia sendiri yang tak saya beberkan di sini) yang mampu mengembalikan seorang Yaka menjadi manusia, Yorito pun menjalankan misinya. Setelah melalui perjuangan berat, Matsuri akhirnya berhasil mengembalikan Aono menjadi manusia, dan konsekuensinya, Matsuri dan Yorito menghilang dari dunia.

16. Kanon

Setelah tujuh tahun berlalu, Yuuichi Aizawa kembali ke kota yang sering dikunjunginya semasa kecil. Kali ini, ia berstatus sebagai siswa pindahan di salah satu SMA di kota tersebut — sekolah yang sama dengan yang diikuti sepupunya, Nayuki Minase.


Meskipun demikian, berbagai hal misterius kemudian mulai terjadi di sekitar Yuuichi. Dimulai dengan kehadiran seorang gadis misterius bernama Ayu Tsukimiya, berbagai karakter mulai bermunculan dengan latar belakang yang kabur — dan, secara tersirat, menyatakan bahwa mereka berhubungan dengan masa lalu Yuuichi di kota tersebut.
Kemunculan Makoto Sawatari, disusul dengan tampilnya Mai Kawasumi tak berapa lama kemudian, memaksa Yuuichi untuk menggali kembali kenangan masa lalunya. Ada sesuatu yang berkaitan dengan dua orang tersebut bertahun-tahun yang lalu — sesuatu yang, sayangnya, sudah dia lupakan seiring dengan berlalunya waktu…
Dan, seolah belum cukup, seorang anak bernama Shiori Misaka muncul di halaman belakang sekolahnya. Satu-satunya petunjuk yang diungkapkannya adalah bahwa ia menderita suatu penyakit berat — dan tujuannya datang adalah untuk menemukan “sesuatu” yang akan menjawab keinginannya.
Sebenarnya, apa yang menghubungkan antara Yuuichi dan keempat orang itu? Apa yang terjadi tujuh tahun lalu, ketika dia terakhir mengunjungi kota tersebut? Dan mengapa Makoto memiliki kebencian sendiri terhadapnya sejak awal mereka bertemu?
Semua pertanyaan inilah yang harus dijawab oleh Yuuichi. Perlahan-lahan, ia pun membuka kembali ingatan masa kecilnya…

17. Clannad and Clannad After Story (Season 1 and Season 2)

Okazaki Tomoya yang sudah berpacaran denga Furukawa Nagisa melanjutkan hubungannya.pada waktu itu Tomoya dkk sedang berada pada semester 2 dan sebentar lagi mereka akan lulus.namun dalam sibuknya mempersiapkan belajar untuk lulus SMA.Tomoya justru tidak terlalu memikirkan kelulusannya karena dia belum memikirkan masa depannya.
Dan pada saat hari-harii ujian sudah mendekati Furukawa Nagisa pun kembali sakit.Tomoya sangat sedih serta putus asa dengan sakitnya Nagisa.ia berharap akan bersama-sama lulus dengan Nagisa.dan dia juga memutuskan untuk gagal dalam ujian kelulusan nanti sehingga bertemu lagi Nagisa di tahun berikutnya.
Namun orang tua Nagisa menentang rencana Tomoya tersebut.dan akhirnya Tomoya pun lulus dari SMA itu.dan setelah lulus ia bekerja di toko roti keluarga Nagisa.dan kemudian beralih pekerjaan menjadi tukang perbaikan lampu jalan bersama Yosuke (istri dari Ibuki)  dan mulai pindah ke apartemen yang sederhana dari rumahnya Nagisa.

Dan pada akhirnya Tomoya kembali bangkit dari depresi berat yang di alami dan kembali mulai merawat ushio.tetapi ushio yang di harapkan akan tumbuh kuat dan sehat ternyata tidak menjadi kenyataan.ushio menderita penyakit yang sama dengan nagisa.dan pada akhirnya ushio pun menginggal di tengah salju yang sedang turun ketika akan pergi kemping dengan ayahnya yaitu Tomoya.

Tetapi ternyata semua itu hanya mimpi dari Tomoya karena ketakutannya dia apabila di tingalkan oleh nagisa.dan waktu pun seakan berputar kembali dan ushio serta nagisa berhasil selamat dari proses kelahiran tersebut.dan mereka bersama-sama menjalani kehidupan Tomoya,Nagisa dan anak mereka Ushio.

Itulah daftar anime dengan Ending yang menyedihkan menurut saya, menurut Anda gimana :) ?

Posting Komentar

 
Top
Singing Hatsune Miku