GuidePedia

0
" Bapak Bilang.."



"Kamu lebih mikirin kata orang atau hubungan kita ?!" Aku menyela omongan Lucas yang terasa menjengkelkan di telingaku. Masa dia bilang dia gak mau duduk sama aku di depan kelas cuman karena "takut dicibir guru". Lah bukannya kita di kelas satu bangku dan sudah terkenal bak Romeo and Julietnya SMK dimana kami sekolah. Padahal aku memeilih duduk di luar karena di dalam ruang kelas sedang ada yang piket, sementara aku masih bergelut dengan flu dan batuk yang memaksaku terkesan "alergi debu". 
Lucas diam, dia pura-pura sibuk dengan hpnya . Nonton anime kali, pikirku yang mulai kesal dengan sikapnya cuek dengan suara batuk dari tenggorokanku yang gatalnya seperti ingin digaruk pake sikat wc. Lima menit berlalu dia masih asyik tanpa menghiraukan diriku. Aku kesal dan langsung masuk ke kelas, eh malah ngikutin tuh si kunyuk tanpa sepatah katapun terlontar dari bibir unyunya.
Aku dan Lucas memang sudah menjalin hubungan (pacaran) hampir satu setengah bulan. Kami sudah melewati banyak kenangan baik dan buruk. Tapi anehnya sekalipun kami tumbuh dewasa bersama tidak satupun dari kami yang benar-benar mau mengalah disetiap konflik. Hubungan kami memang tidak seromantis orang lain, wajarlah aku dan Lucas memang cinlok di kelas yang sama . Satu sekolah, satu jurusan, satu kelas , satu jurusan angkot dan bahkan kini kami berakhir duduk di bangku yang sama. Apa ggak bosen ? Ada sih tapi kalo udah sayang ya sayang. Ia sayangnya aku sayang sama dia. Bingung ? Sama hhee....
Semestinya dia tau kalo aku lagi "M" pasti sensinya luar binasa, ech luar biasa... maksudnya tapi kok dia malah ninggalin aku sih. Hello inikan kelas siang, semakin panas saja suasana hatiku. Sesekali aku melirik ke luar kali aja dia masuk kelas lagi sambil menebar senyum. Ech, kagak dia masuk dengan wajah cemberutnya lagi. Malesin. Ok. 
Suara bel sekolah menyadarkanku dari asyiknya membaca cerpen di hp. Yah seperti biasa tidak ada guru lagi kawan. Aku lagi-lagi harus mencatat pelajaran sambil membaca cerpen. Pura-pura sibuklah, kan nggak ada yang ngajak ngomong dari tadi. Sementara si onyet sibuk ngobrol sam sohibnya. Mereka dari SMP berteman katanya. 
Pelajaran Agama pun tiba, dia masih cuek . Ya sudahlah. Alah-alah dikasih tugas searching sekaligus rangkum terus di copast ke catatan . Lumayan pegel, untungnya dulu SMPku di sekolah islam so aku gak kesulitan nuris Al-quran lumayan cepatlah. 
Alhmadulillah (sedikit so ustadzah) " Aku udah beres ,Bu ". kataku sambil menyodorkan buku catatan ku yang masih hangat di campur keringat galau. "Ia sinih ibu nilai, yang sudah beres boleh istirahat ya."
Ya elah istirahat gimana kelas siang gak ada yang jualan selain di kantin, bosen. Baca cerpen lagi aja dah.
Ngomong-ngomong si kunyuk Lucas masih kebingungan tuh. Kasian tapi biarin deh bomat (bodo amat) .
Waktu istirahat berlalu terlalu cepat, kesabaranku mulai menipis setipis irisan bawang yang lebih tipis dari kepingan salju. Lah ngaco.
Tiba-tiba datanglah si kakak cantik yang lagi PPL dari Universitas yang satu kota dengan sekolahku. "Ibu tadi di kasih amanat sama Pak Rasyid , katanya beliau berhalangan hadir. Jadi kalian harus mencatat tugas ini" sembari mengiwir-iwir kertas hasil printnan. "Hmmmm..." anak-anak cuek . Iyalah sudah kelas XII tapi belajarnya kaya anak TK guru tak ada tugasnya nulis, padahal anak SMK udah bisa lancar nulis .
Si monyet Lucas (pacarku) langsung , mengambil kertas tersebut . Nulis di whiteboard nggak mungkinlah, terus ngapain coba. Ech ..(alay) ternyata dia ngasihin tu kertas ke Xnya , emang tu cewek sekretaris , tapi ntu cewek juga mantan loe. Sialan. 
Aku cuman bisa sabar, nulis aja dah. "Asyik aku di jemput". Dengan datarnya si botak (Lucas) bilang gitu nyeleneh maksudnya kali. Lah terus aku pulang gimana ? Diakan janji anterin aku pulang seperti hari biasanya. Ya udah deh aku sms my bapak " Aku pulang sendiri ". Sang Bapak membalas " Ea nanti di jemput di perempatan ". Maklum ya akukan orang kampung jarak rumah kesekolah lumayan jauh. Tepatnya ada banyak rintangan yang harus aku tempuh mulai dari pangkalan ojek, melewati dua pasar raya, jembatan, tiga SD, tiga SMP, pokoknya jauh dah.
Setelah bel pulang berbunyi aku masih terdiam di bangku sambil pura-pura (lagi) serius baca cerpen padahal aku caper sama si Dong-dong (lagi-lagi nama samaran Lucas). Ech.. dia pulang duluan .. Ok aku jadi pulang sendirinya. Nggak lama nunggu angkot , alhamdulillah ada, biasanyakan agak susah jam seginian tapi ya alhamdulillah lagi ada kok.
Tanpa pikir panjang dan pendek aku pun naik angkot masih sambil baca cerpen. Setelah sampai di perempatan aku sms Bapak lagi, nggak lama dia jemput aku. Tadinya aku nggak mau ngebahas si jadol (-_- Lucas lagi) eh bapak bilang " Ra, Kalo cowok lagi marah terus ngelupain tanggung jawabnya, itu tandanya dia bukan orang yang bener-bener sayang sama pasangannya. Masa iya dia ngbiarin kamu pulang sendiri dengan waktu dan keadaan yang rawan gini ? ". Aku cuman tertunduk diam. 
Kesalnya. ...




To be Continued. By : Anisa Razmi 

Posting Komentar

 
Top
Singing Hatsune Miku