GuidePedia

0
Daftar Anime Komedi Paling Romantis Jepang

Berikut daftar Anime romantis yang sobat wajib tonton...

1. Chuunibyou demo Koi ga Shitai!
 


Sekilas  Sinopsis:
Chuuninbyou secara singkat adalah nama sebuah sindrom yg menyebabkan seseorang bertingkah dia mempunyai kekuatan super seperti karakter anime/game yang disukainya biasanya menyerang remaja belasan tahun. Yuuta Togashi menderita chuuninbyou ketika SMP sehingga menyebabkan dirinya menjadi penyendiri dan susah memiliki teman ketika disekolah (SMP). Saat masuk SMA Yuuta bertekad untuk melupakan masa lalu kelamnya tapi kelihatannya hal itu susah terjadi ketika Yuuta bertemu gadis bernama Rikka Takanashi yang merupakan teman sekelas dan tetangga barunya, sejak saat itu Yuuta tak pernah jauh dari Rikka.


2. Kamisama Hajimemashita 

Sekilas  Sinopsis:
Nanami Momozono hidup sebatang kara dan tanpa tempat bernaung sejak ayahnya pergi dan meninggalkan banyak utang. Suatu malam Nanami menolong seorang pria dari kejaran dari seekor anjing lucu. Nanami mengobrol dan bercerita tentang kondisinya pada pria tersebut. Sebagai ucapan terima kasih pria tersebut memberi ciuman di kening Nanami dan menyuruhnya pergi ketempat dimana dia bisa tinggal. Betapa terkejutnya Nanami ketika tempat yang dia datangi adalah sebuah kuil tua. Tambah terkejutnya Nanami ketika dia mengetahui dirinya menjadi seorang dewa pemilik kuil akibat dari kecupan di kening tadi. Nanmi juga bertemu dengan Tomoe siluman srigala dengan figur layaknya model yang menjadi pengawal tuan sebelumnya. Agar Tomoe mau menuruti perintah tuan barunya Nanami harus mencium bibir Tomo 


3. Oniichan dakedo Ai sae Areba Kankeinai yo ne! 

Sekilas  Sinopsis:
Himenokouji Akito memiliki seorang saudara kembar perempuan bernama Himenokouji Akiko. Mereka berdua terpisah saat kecil karean kematian orang tua mereka. Enam tahun berselah mereka berdua bertemu kembali tinggal satu atap dan bersekolah sama (SMA). Akiko secara gamblang mengatakan kepada Akito bahwa dia mencintai Akito lebih dari seorang kakak tentu saja Akito tidak menggubris omongan adiknya tersebut. Akiko berjuang agar cintanya diakui oleh Akito tapi Akiko memiliki saingan yaitu tiga perempuan cantik yang dekat dengan Akito yang juga tinggal di asrama yang sama.


4. Sakurasou no Pet na Kanojo 

Sekilas  Sinopsis:
Sorata Kanda siswa kelas dua SMA tinggal disebuah asrama milik sekolah bernama Sakurasou. Sakurasou terkenal karena merupakan tempat tinggal bagi murid murid bermasalah yang memiliki bakat besar dibidang seni. Tapi seperti penghuni lainnya, Sorata tinggal Sakurasou bukan karena dia murid bermasalah dan punya bakat besar melainkan karena dia ingin memelihara kucing yang dia temuakan di jalan. Sekolah melarang binatang peliharaan tinggal di asrama biasa. Sejak pindah ke Sakurasou hidupnya menjadi tak begitu normal dan hal ini diperparah ketika bertemu gadis imut berama Mashiro Shiina. Sorata mendapat tugas menjaga Mashiro Shiina yang juga tinggal di Sakurasou. Mashiro Shiina walaupun cantik dan memiliki bakat besar tapi dia tidak bisa mengurus dirinya sendiri sehingga butuh bantuan Sorata. 


5. Tonari no Kaibutsu-kun 


Sekilas Sinopsis:
Mizutani Shizuku siswi SMA yang hanya peduli pada nilai akademiknya dan memiliki hati yang dingin. Yoshida Haru sang troublemaker ingin memiliki teman banya namun apa daya karena tatapanya dia selalu dijauhi walaupun Haru sering berkelahi dan bolos sekolah tapi dia seorang siswa yang pintar bahkan lebih pintar dari Shizuku. Suatu hari mereka bertemu, Shizuku mendapat tugas untuk membujuk Haru kembali ke sekolah. Hati Shizuku tergerak ketika mulai mengenal dan mengetahui masalah Haru dan Sifat peduli yang ditunjukkan Shizuku membuat Haru senang dan kemudian menyatakan cintanya kepada Shizuku. Sejak saat itu mereka berdua hampir selalu bersama disekolah sembari menambah teman. 

6. Clannad: After Story 

Sinopsis :
Clannad menceritakan kisah seorang murid SMA kelas 3 bernama Tomoya Okazaki yang dianggap orang-orang sekitarnya berandalan hanya karena Tomoya sering membolos sekolah. Bagi Tomoya,  kehidupannya terasa cukup membosankan. Sampai akhirnya, pada suatu hari dia bertemu seorang gadis aneh yang berbicara pada dirinya sendiri, Nagisa Furukawa. Sejak saat inilah, kehidupan Tomoya mulai mengalami perubahan drastis. Tomoya mulai melihat mimpi aneh di mana di dunia (Illusionary World) itu hanya ada seorang gadis yang selalu sendirian. Lalu gadis itu mulai mencoba untuk membuat suatu boneka yang terbuat dari sampah dan barang bekas yang dia kumpulkan.

7. Vampire Knight















Sinopsis :
Yuki Cross adalah tokoh utama dalam cerita ini, dia kehilangan sebagian ingatan dari masa kecilnya. Her earliest memory dimulai saat seorang vampir menyerangnya, dia lalu diselamatkan oleh vampir lain, Kaname Kuran. Setelah diselamatkan oleh Kaname, Yuki dititipkan di rumah kepala sekolah Cross Academy, Kaien Cross. Yuki pun diangkat sebagai anak oleh Kaien. Beberapa tahun kemudian Kaien pulang dengan membawa Zero Kiryu yang berlumuran darah. Mereka berdua lalu tumbuh bersama di bawah asuhan Kaien Cross.

Kaien Cross kemudian memutuskan untuk membuka sekolah malam bagi para vampir di Cross Academy, namun dia menyembunyikan identitas siswa sekolah malam dari para siswa yang sekolah pada pagi hari. Kaien lalu menunjuk Yuki dan Zero sebagai guardian di Cross Academy untuk menjaga keselamatan para siswa yang bersekolah di pagi hari dari para vampir sekolah malam.

Berkat bujukan Kaien, Kaname Kuran bersedia menjadi salah satu siswa di sekolah malam Cross Academy. Belakangan kita juga tahu kalau dia adalah pureblood vampireyang sosoknya sangat disegani di dunia vampir. Kaname terang-terangan menunjukkan kalau dia menyukai Yuki, Yuki sendiri memiliki huge crush terhadap Kaname, namun dia juga sangat perduli kepada Zero yang tumbuh bersama dengannya sejak kecil. Walaupun selalu bersikap dingin terhadap Yuki, Zero jelas memiliki perasaan yang lebih terhadap Yuki.

Cinta segitiga ini bertambah rumit saat Yuki tahu kalau Zero juga adalah seorang vampir. Zero berubah menjadi vampir karena gigitan seorang pureblood vampire yang membunuh kedua orang tuanya. Karena Zero adalah manusia yang berubah menjadi vampir, suatu saat dia akan menjadi vampir level-E (level terendah di dunia vampir), di mana dia akan kehilangan kewarasannya dan berubah menjadi heartless monster. Yuki yang mengetahui ini lalu bersedia memberikan darahnya pada Zero untuk memperlambat prosesnya menjadi vampir level-E.

8. Maid Sama



Sinopsis :
SMA Seika, suatu sekolah yang penuh dengan anak laki-laki terkenal dengan keliaran murid-muridnya dan biasanya menjadi tempat yang mengerikan untuk perempuan, baru-baru ini telah menjadi sekolah co-ed. Dengan perempuan yang masih tergolong sedikit dan tinggal dalam ketakutan pada laki-laki yang selalu berada diatas, Misaki Ayuzawa mengambil itu dengan tangannya sendiri untuk menyusun ulang sekolah dan membuat para perempuan merasa aman di lingkungan yang kasar.

Berlatih, belajar dan bahkan menjadi Perempuan pertama, Ketua Perkumpulan Murid Sekolah. Misaki telah mendapatkan reputasi diantara murid laki-laki sebagai seorang diktator keras pembenci laki-laki dan sebagai harapan terang untuk para guru dan teman baik para perempuan. Bagaimanapun juga, walaupun terlihat kuat, diam-diam dia bekerja sambilan di sebuah cafe pelayan perempuan untuk membantu keluarganya. Sayangnya, reputasi yang sulit dicapainya itu terancam saat seorang yang terkenal dan sedikit tenang, Usui Takumi merasa tertarik dengannya setelah menemukannya dengan seragam pelayan perempuan sepulang sekolah.

9. Amnesia












Sinopsis :
Anime ini berkisah tentang seorang gadis yang tiba-tiba kehilangan ingatan pada tanggal 1 Agustus. Sebut saja gadis itu Heroine. Dia bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama Orion yang akan membantu mengembalikan ingatan Heroine.

10. Uta no Prince-Sama


















Sinopsis :
Uta  no  Prince-Sama  menceritakan  tentang  seorang  gadis  bernama  Nanami  Haruka  yang mengidolakan   seorang  artis  bernama  Hayato  dan  bermimpi  untuk  menuliskan  lagu  untuk  idolanya  itu. Sebagai   langkah  awalnya,  Haruka  mengikuti  ujian  masuk  ke  sekolah  musik  elite  yang  bernama Shining  Saotome.  Pada  hari  ujian,  Haruka  datang  terlamabt  menyebabkan  ia  dilarang  masuk  oleh petugas, akan  tetapi  dua  orang  pemuda  bernama  Ittoki  Otoya  dan  Jinguji  Ren  berhasil  membujuk petugas  dan  kepala  sekolahnya  untuk  mengizinkan  Haruka  masuk.  Itulah  pertemuan  pertama  mereka. Beberapa  bulan  kemudian,  pengumuman  hasil  seleksi  keluar.  Haruka  dan  teman  sekamarnya, Shibuya Tomochika,  dinyatakan  lolos  masuk  ke  A  Class.  Di   sekolah  ini,  ada  2  jurusan  yaitu  "Idol Course" dan "Composer  Course".  Tentu  saja   Haruka  memilih  untuk  masuk  ke  "Composer  Course", sedangkan  Tomochika  masuk  ke  "Idol  Course".  Tomochika  adalah  seorang  cewek  cantik  yang penuh  semangat,  sangat  berbeda  dengan  Haruka  yang  cenderung kalem dan manis.

11. La Corda D'Oro















Sinopsis : 
Seorang gadis bernama Kahoko Hino yang memiliki sifat polos dan baik, adalah siswi dari sekolah musik yang cukup terkenal, Seiso Academy. Namun ia masuk progam reguler yang berkurikulum layaknya sekolah biasa. Saat berlari-lari karena terlambat masuk sekolah, tanpa sengaja, Hino bertemu dengan seorang peri yang mengaku sebagai peri musik bernama Farta Lily.


Melihat bakat musikal dalam diri Hino, Lily mendaftarkan Hino dalam kompetisi musik (concour) yang biasa diikuti murid jurusan musik. Hino mau tak mau harus ikut kompetisi musik tersebut. Masalahnya jelas-jelas ia sendiri tak bisa memainkan alat musik karena Hino sendiri bukan siswi Jurusan Musik. Karena itu, Lily memberikan Hino sebuah biola ajaib yang dapat dimainkan oleh siapapun jika orang tersebut tahu nada lagu yang ingin dimainkan dan memainkannya dengan sepenuh hati. Dari sinilah Hino sedikit demi sedikit belajar untuk mencintai musik.

12. Hotarubi no Mori e

Sinopsis :
Anime movie ini diadaptasi dari manga Hotarubi no Mori e (蛍火の杜へ) karya Yuki Midorikawa tahun 2003. Diabuat versi animasinya tahun 2011. Ceritanya romance shojou sekitar 45 menit terasa amat singkat tapi menyentuh hati. 

Anime ini menceritakan Flashback seorang gadis bernama Hotaru yang setiap liburan musim panas selalu liburan ke tempat pamannya. Rumah pamannya di pedesaan yang asri dimana terdapat hutan rimbun disana. Hutan itu merupakan hutan yang cukup mistis, dilarang masuk kesana karena setiap orang yang masuk akan tersesat.

Hotaru remaja dalam perjalanan menuju desa pamannya dan menceritakan bagaimana pertemuan yang aneh dengan seseorang di hutan itu. Hotaru kecil tersesat di hutan dan ia menangis saat melihat ada seseorang mengintipnya. Orang itu memakai topeng dan memperhatikannya. Hotaru sangat senang karena ia mengira 'dia' adalah manusia dan berlari akan memeluk orang itu. Sayangnya orang itu tak membiarkannya menyentuh tubuhnya. Pria itu adalah Gin, yang mengatakan kalau dirinya adalah semacam roh penunggu hutan yang tidak boleh disentuh oleh manusia karena apabila disentuh ia akan menghilang.

Gin terlihat sejak awal sudah menyukai Hotaru. Karena ia begitu baik dan membawa Hotaru keluar dari hutan. Ia bahkan menunggu Hotaru di tempat terakhir kali mereka berpisah karena Hotaru berjanji kalau besok ia akan datang lagi. Dimulailah pertemanan mereka berdua. Di hutan belantara, dimana Gin mengajak Hotaru berkeliling hutan.  Para roh hutan khawatir karena Gin berteman dengan manusia dan minta Horatu untuk tidak menyentuh Gin. Awalnya hotaru amat penasaran dengan hal itu, ia juga penasaran dengan wajah Gin. Sampai suatu hari saat Gin tidur, ia membuka topeng Gin, dan melihat wajah Gin yang tampan, wajah manusia normal. Sejak saat itu mereka selalu bertemu setiap musim panas. HAl itulah yang membuat Hotaru manantikan musim panas. Ia sangat menyukai musim panas.

13.  Nana

Sinopsis :
Nana Komatsu sedang berada dalam perjalanan ke Tokyo; akhirnya sekarang dia dapat bersama dengan pacarnya setelah setahun berkomunikasi jarak jauh! Di kereta, Nana Komatsu bertemu dengan Nana Osaki, perempuan yang mempunyai nama yang sama dengan dia,tetapi berbeda jauh dengan Nana Komatsu, keren dan punk rocker. Selama perjalanan, keduanya berkenalan satu sama lain, tetapi sesampainya di Tokyo, keadaan nampaknya memisahkan mereka untuk selamanya. Tetapi, nasib tidak ditentukan oleh mereka berdua. Selagi mencari tempat tinggal, kedua Nana menyebrangi jalan lagi. Mereka memutuskan berbagi sebuah flat dan cepat sekali menjadi sahabat karib. Nana K. harus belajar untuk independen dan matang, sementara Nana O. bekerja sampai menjadi terkenal bersama bandnya; bersama, mereka akan belajar tentang cinta dan kehilangan, dan perkembangan yang datang bersamanya.

14. Nodame Cantabile

Sinopsis :
Shinichi Chiaki adalah seorang mahasiswa Akademi Musik Momogaoka yang amat berbakat. Shinichi adalah putra dari pianis ternama Chiaki Masayuki. Meskipun ia masuk di Jurusan Piano, sesungguhnya ia bercita-cita menjadi konduktor. Ia lalu bertemu dengan Megumi Noda adalah gadis sederhana yang amat mencintai piano. Meskipun gadis ini amat berbakat dalam piano, ia tidak bisa membaca partitur, dan belum serius dalam bermusik. Belakangan, Chiaki-lah yang membuka matanya untuk dunia musik yang sesungguhnya.

15. Toradora!

Sinopsis :
Anime ini menceritakan tentang kehidupan sekolah, yang tepatnya kelas 2 SMU di Jepang. Tokoh utamanya seorang pemuda bernama Ryuji yang mempunyai mata yang seram, sehingga siapapun yang melihatnya pasti akan mengira dia seorang berandalan, padahal ryuji adalah pemuda baik-baik, bahkan gemar memasak dan suka kebersihan. Tidak ada kehidupan yang normal dalam hidupnya, karena dia selalu membuat siswa lain di sekolahnya takut dan menjauh darinya, akan tetapi semuanya berubah ketika sebuah kejadian yang tidak disengaja terjadi. Apa yang selanjutnya terjadi pada Ryuji si mata seram, silakan di tonton sendiri...

16. Hachimitsu to Clover II

Sinopsis :
Hachimitsu to Clover bercerita tentang kehidupan sekelompok mahasiswa seni di Tokyo, yaitu Yuta Takemoto, Takumi Mayama, Shinobu Morita, dan Ayumi Yamada. Ditambah dengan Shuji Hanamoto, salah seorang profesor di kampus yang cukup dekat dengan mereka beserta anak sepupunya, Hagumi Hanamoto, mereka menjalani hari demi hari di kampus.

Masing-masing dari keenam tokoh utama tersebut memiliki karakter yang berbeda-beda. Seperti Morita yang jail, Takemoto yang suka mengalah, Mayama yang bijak, Yamada yang tegar dan Hagumi yang penakut. Permasalahan dimulai ketika Morita dan Takemoto sama-sama menyukai Hagumi, dimana Morita menunjukkannya dengan cara sering menjaili Hagumi, sedang Takemoto memilih untuk diam namun berusaha selalu ada pada saat Hagumi membutuhkannya.

Yamada sendiri mencintai Mayama. Sayangnya, Mayama lebih memilih Rika Harada, sahabat dari Shuji. Rika berstatus sebagai janda setelah suaminya, Harada, yang juga sahabat Shuji, meninggal karena kecelakaan pesawat. Sedemikian besarnya cinta Rika pada Harada, hingga ia memilih untuk menutup hatinya pada semua pria termasuk kepada Mayama.

Kerumitan kisah cinta mereka, ditambah dengan pencarian jati diri, kehidupan seputar kampus dan pekerjaan, serta persahabatan inilah yang mengisi episode demi episode Hachimitsu to Clover

17. NHK ni Youkoso!

Sinopsis :
Satou Tatsuhiro, umur 22 tahun adalah seorang NEET (Not in Employment, Educational, or Training). Dia menganggap hidupnya yang berakhir sebagai seorang Hikkikomori, yang membuatnya DO dari universitas tempat dia kuliah, adalah sebuah konspirasi dari suatu organisasi yang bernama NHK (Nihon Hikkikomori Kyoukai) yang menginginkan agar dia tetap menjadi Hikkikomori. Dia ingin sembuh dari “penyakitnya” ini, tetapi pergi melangkah ke pintu depan apartemenya pun dia tidak bisa. Sampai akhirnya dia terpilih sebagai objek bagi “project” dari seorang wanita misterius bernama Nakahara Misaki yang menawarkan suatu metode agar Satou bisa menyembuhkan sindrom Hikkikomori miliknya.


18. Clannad After Stories



Yah, sudah di bilang ini adalah anime genre romance yang benar-benar sesuatu. Namun kalau anda coba melahap ini langsung, biasanya akan muncul kebosanan. Namun di akhir kisah kita bakal mendapatkan alur yang mengejutkan. Aku saja sempat nggak terima dengan alur 3/4 akhir. Namun, di akhir kita bakal mendapatkan good ending.

19. Cross Game




Hayo, pada tau nggak ini??? Ini adalah salah satu anime karya Adachi Mitsuru yang merupakan salah satu gue kagumi. Nah, anime ini memang bercerita tentang olahraga baseball. Namun, bila anda menontonnya, maka akan tesentuh dengan penceritaan cerita romancenya. Khas banget karya Adachi. Memang dah, gue aja sampai bingung dengan akhirnya. Cukup sulit di tebak akhirnya, nggak kayak sinetron-sinetron di Indonesia. hehehehe. Sayangnya kisahnya terstop cuma sampai mereka berhasil ke koushien. Sedangkan saat mereka di Koushien nggak di kisahkan lagi. T-T.
20. Kimi ni todoke


Anime ini mengisahkan tentang gadis bernama Kuronuma Sawako, yang penampilannya mirip Sadako dalam film The Ring, dengan rambut panjang dan tatapan menyeramkan. Makanya semua temannya menjauhinya bahkan sampai ia SMA. Tapi sebenarnya gadis yang namanya sering di panggil Sadako ini adalah gadis berhati lembut. Lembut banged! Ia bercita-cita menjadi gadis yang baik dan bisa menolong siapa saja. Namun karena penampilannya yang menyeramkan ia sulit bersosialisasi. Apalagi gosip makin panas karena katanya ia bisa melihat hantu, bisa ilmu hitam dan bahkan akan kena kutukan kalau menatap matanya 3 detik. LOL.

21. Bakuman


Pernah merasakan LDR??? yah, ini adalah contoh anime LDR yang sangat baik. Bahkan bisa di bilang benar-benar keren. Bayangin aja, mereka dari SMP berjanji bakal menikah hanya jika mereka sudah menunaikan mimpinya masing-masing. Si tokoh laki-lakinya menjadi mangka, sedangkan ceweknya menjadi Sennyu (pengisi suara). Dan untuk menunaikan mimpi mereka ini, mereka butuh waktu 10 tahun. Cinta yang luar biasa. Butuh kesabaran dan penantian yang panjang.

21. Lovely Complex

Kisah tentang si Tinggi dan si cebol. Dimana laki-lakinya tingginya cuman 150an dan ceweknya 170an cm. Kisah cinta yang kocak. Dimana kelakuan dari kedua orang ini memang agak aneh sendiri. Bahkan mereka di kenal sebagai 2 komedian. Walaupun begitu, kisah mereka berubah sejak si cewek mulai ada rasa ke cowo. Sehingga hasilnya???? aahh,,,.. nonton ja ndri mending yah...:D

Aku berharap jadi salah satu pemeran utama ceweknya....hhe..:)
kalo sobat  gimana ? 

Terima Kasih.. :)

Posting Komentar

 
Top
Singing Hatsune Miku